Minggu, 13 Desember 2009

Pendidikan

PMR SMAN 1 Sengkang Memboyong Tropy Terbanyak

PMR SMA Negeri 1 Sengkang kembali mempersembahkan kebanggaan untuk sekolah dan PMI Kabupaten Wajo. PMR SMA Negeri 1 Sengkang sebagai salah satu sekolah utusan PMI Kabupaten Wajo berhasil memboyong tropy terbanyak pada kegiatan Kemah Bakti dan Lomba (KBL) VII PMR Wira se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang dilaksanakan oleh UKM KSR PMI Unit Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 20 s.d. 25 Juni 2011 bertempat di PKP KNPI Sudiang Makassar.

Baca selengkapnya....


Kompleksitas Pembelajaran Seni Teater Menjawab Problematika Pembelajaran Seni Budaya

Muatan seni budaya sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan tidak hanya terdapat dalam satu mata pelajaran karena budaya itu sendiri meliputi segala aspek kehidupan. Dalam mata pelajaran Seni Budaya, aspek budaya tidak dibahas secara tersendiri tetapi terintegrasi dengan seni. Karena itu, mata pelajaran Seni Budaya pada dasarnya merupakan pendidikan seni yang berbasis budaya.

Baca selengkapnya...


Ambalan Hasanuddin-Kartini Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas

Ambalan Hasanuddin-Kartini yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Sengkang dengan nomor Gudep 14.083-14.086 kembali mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan organisasi baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Persami pada tanggal 26 s.d. 27 Desember 2009 ini merangkaikan beberapa agenda kegiatan, di antaranya Penerimaan Tamu Ambalan, Upacara Unggun Api, malam kanyita, Sidang Dewan Kehormatan Kenaikan Tingkat dari Penegak Bantara ke Penegak Laksana, dan kegiatan yang tidak biasanya dilaksanakan selama ini yakni Pertemuan Alumni Ambalan Has-Kar.

Baca selengkapnya...


Nilai-nilai Pendidikan Hilang di Lembaga Pendidikan
Lahirnya Permen Diknas No. 48 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan merupakan angin segar bagi pembinaan kesiswaan di sekolah.

Baca selengkapnya...


Dari d'Masiv ke Kiki Farel
(Catatan Kecil Prestasi SMAN 1 Pammana)

Prestasi tak hentinya diraih SMAN 1 Pammana. Setelah sukses menampilkan dance pada stage opening konser d'Masiv yang digelar di Stadion A. Ninnong Sengkang pada tanggal 25 Juli 2009 lalu, kini tim dance yang dimotori Habibi, S.Pd. (baca: Tingle), sedang sibuk-sibuknya latihan mempersiapkan dance untuk ditampilkan pada tanggal 1 Agustus 2009 mendatang sebagai opening jumpa fans Kiki Farel yang akan digelar di Lapangan Merdeka Sengkang.

Baca selengkapnya...


SMAN 1 Pammana Tampilkan Pertunjukan Rakyat pada Pameran Pembangunan Sulsel
SMAN 1 Pammana akan kembali unjuk kebolehan dalam bidang seni. Kali ini, sekolah yang dikepalai oleh Drs Jufri Nur, M.Pd. tersebut akan ikut ambil bagian sebagai pengisi acara pada Pameran Pembangunan Sulsel yang akan diadakan di Benteng Somba Opu Makassar pada tanggal 12-16 Agustus 2009.

Baca selengkapnya...


Asyiknya Belajar Jurnalistik
Final Jurnalistik yang diadakan di Benteng Somba Opu Makassar menyisakan banyak kenangan bagi pesertanya. Itulah yang dipaparkan beberapa mahasiswa Unismuh yang memprogramkan mata kuliah tersebut.

Baca selengkapnya...


Improvisasi Antar SMAN 1 Sengkang Raih Prestasi
Improvisasi, setidaknya itulah yang kini dekat di hati siswa SMAN 1 Sengkang, khususnya peserta KBL PMR-PMI Wira se-Sulselbar yang dilaksanakan oleh KSR-PMI UNM pada tanggal 30 Juni - 4 Juli 2009 di Makassar.

Baca selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah membaca isi blog ini.